11.01.2008

Hati-Hati..!! Virus Internet Sedang Ultah

Buat sahabat blogger , berhati-hatilah virus internet atau worm saat ini sedang berulang tahun ke 20. Bisa jadi pembuat virus merayakannya dengan melepaskan virus baru yang bisa merusak computer anda!! [peringatan hehehhhh...].
Dalam ultah-nya yg ke 20 tahun ini akan terjadi serangan worm terbesar di internet [jangan terlalu takut coy...!]. Meskipun tahun demi tahun telah berlalu, worm masih menimbulkan masalah dan membuat sistem administrator kadang kerja lembur. Saat ini kerusakan yang diakibatkan worm memang lebih ringan, tapi dampaknya lebih sulit diperbaiki dibandingkan pada masa yang lalu.

Sahabat blogger tau ga?? Virus ini ada, karena memang ada peluang untuk muncul. Keberadaan virus telah membuat kerusakan, dengan cara membebani jaringan hingga tidak hanya muncul menjadi headline di forum-forum teknis, tapi juga di surat kabar.

Saat ini worm tidak mau menampakkan diri dan pembuatnya juga tidak ingin diketahui. Pembuatnya menginginkan satu hal yaitu uang. Worm modern memanfaatkan media yang ada semacam Facebook, Friendster dll, kemudian mengarahkan pengunjung dari website resmi ke situs berisi malware yang disamarkan sebagai video.

Dua dekade lalu, administrator sistem pernah mengalami kerja lembur panjang akibat serangan worm ini. Saat ini pun masih banyak ditemui desktop dan PC rumah yang tidak disiapkan untuk mendapatkan serangan seperti ini, yang menyebabkan kerugian besar akibat data penting yang hilang.

Semoga PC atau Notebook sahabat blogger tidak kena warm ini.

Sukses selalu...! Enjoy......
Bookmark and Share

2 komentar:

Seno said...

Yah, biasanya penyakit datang dulu baru dibikin obatnya. Virus datang dulu, merusak data baru dibuat Anti-nya, mungkin juga yang membuat antivirus adalah pembuat virus itu sendiri, masalah bisnis (Lho kok jadi berburuk sangka begini..., maap). Kita jaga2 aja, back up data2 penting.

Chusnul said...

Menurut gua worm-nya ga ap2 kali ya...!! tp yang penting skarang waspada sj lan!

jangan sampai komputer anda bakal jadi korban.

salam** Chusnul

Post a Comment