11.02.2008

Jujur...! Apakah Anda Suka Musik Dangdut ??

Apakah anda suka dengan musik Dangdut?
Apa musik favorit anda??
Pertanyaan ini mungkin di tempat umum, di depan orang tersayang ataupun FaceBook, FS, MySpace dan yang lainnya; anda akan mengatakan "Ahh.... Tidak suka, Dangdut kampungannnn....." [contoh di FS , Musik Favorit: Rock, Metal, R n B dll... yg penting enak didengarin......., kecuali Dangdut].
OKE.........!! tidak menjadi masalah, karena kesukaan anda.
Tetapi apakah anda tau, pada bibir mungkin anda akan mencibir dan menganggap dangdut musik kampungan, yang hanya cocok dikonsumsi oleh orang-orang golongan bawah. Tapi, begitu anda mendengarkan lagu “EGP, CPD” dari dari genre musik koplo, tanpa disadari kaki andapun mulai bergerak-gerak seirama dengan alunan lagu tersebut dan bibir anda sedikit demi sedikit mengikuti lirik lagu tersebut.

Kalau anda pernah mengalami hal seperti ini, lalu kenapa banyak diantara orang Indonesia yang masih menganggap dangdut sebagai lagu kampungan? Bukankah Project Pop secara tegas mengatakan “Dangdut is The Music of my Country” ?? begitupun Dewa 19 dengan single-nya "Aku Jatuh Cinta Lagi" bernuansa Rock Dangdut??

Yups, Dangdut adalah musik (asli) bangsa Indonesia. Lalu kenapa harus malu untuk mengakui kalau memang senang sama dangdut? Padahal dalam kehidupan sehari-hari pasti kita akan mendengarkan lagu dangdut berkumandang dimana-mana, entah itu ketika kita menghadiri resepsi pernikahan teman, atau dalam sebuah event tertentu (jalan santai, lomba balap bahkan sampai kepada acara peresmian sebuah gedung atau proyek milik pemerintah sekalipun).

Bahkan kini di hotel-hotel berbintang sekalipun, sudah banyak yang menampilkan live musik dangdut, begitu juga di televisi-televisi, lagu-lagu dangdut sudah banyak diperdengarkan, baik melalui sebuah acara musik atau dalam bentuk ajang kompetensi semisal KDI. Tak ketinggalan orang-orang penting di negeri kita tercinta juga sudah banyak yang senang sama dangdut, bahkan mereka sudah tak sungkan-sungkan lagi untuk bernyanyi atau bahkan bergoyang bersama sang biduan dangdut di panggung!

So, kenapa juga kita harus malu atau mencibir sama lagu dangdut. Kalau anda ditanya siapa itu Elvi Sukaesih, Rhoma Irama, Dewi Persik, Inul, sampai Julia Perez, yups anda pasti tau kan dan tidak asing lagi sama mereka semua.

Apalagi sekarang dangdut sudah banyak “genre” nya, tidak monoton seperti dulu. Dangdut kini bisa dikolaborasikan dengan pop atau bahkan rock. Bahkan penyajian acara-acara musik dangdut pun telah dikemas sedemikian rupa, sebaik mungkin dan se-gaul mungkin sesuai dengan cita rasa anak-anak muda zaman sekarang.

So, siapkah anda untuk “Mendadak Dangdut”??
Apakah anda akui dangdut merukapan musik dari negri Indonesia??
Apakan anda akan mengakui dangdut adalah salah satu musik yang enak di dengar??
Bookmark and Share

5 komentar:

seno said...

dangdut? untuk beberapa lagu "yang sopan", saya suka dengar (bukan nonton loh). Saya lebih suka mp3 dari pada yang ada gambarnya. Soalnya kalo artis cecek sebagian jogednya keterlaluan. Kalo evie tamala sih suka dah... Salam. Seno.

Chusnul said...

wah... artikelnya bagus

iya juga sih kadang-kandang orang menyembunyikan sesuatu karena malu.
Tetapi klu boleh jujur ada beberapa lagu yang aku suka juga.

sukses slalu mas.

david said...

Sebagian sech saya suka,cuma dangdutan sekarang gak banyak menampilkan kualitas lagunya,tapi goyangannya.....

university said...

ok i like dangdut...

Ahmad said...

i like dangdut
kunjungi juga download dangdut sepuasnya di www.dangdutkoplo.wordpress.com

Post a Comment