5.25.2009

Danau Terbaik dan Terindah Se-Dunia [Danau Paniai]

Ternyata "Danau Paniai" terbaik dan terindah di Seluruh Dunia dan mereka mengakui itu. Benar-benar danau yang indah, tapi kenapa tidak mendapat perhatian dari pemerintah Daerah maupun Pusat.

Papua merupakan daerah kaya raya yang jadi miskin karena tidak bisa memanfaatkan SDA yang ada, sementara negara-negara lain berlomba - lomba untuk memanfaatkannya... Aneh rasanya!!

Ironisnya lagi, negara - negara lain lebih tau tentang keindahan Danau Paniai ini dibanding Indonesia sendiri, karena saya yakin banyak diantara orang Indonesia pada umumnya tidak tahu.

Atau mungkin bagi yang tidak mengetahuinya akan mengatakan,
"Apa sih itu Danau Paniai??"
"Dimana sih Danau Paniai??"
Bahkan mungkin baru pertama kali ini denger nama Danau Paniai ini. Sungguh naif, kita seperti orang baru di Negeri sendiri.



Antara News:

Sebanyak 157 utusan dari negara-negara pemilik danau di dunia menurut rencana pada tahun ini akan berkunjung ke Kabupaten Paniai, Papua, untuk melihat dari dekat Danau Paniai yang menyimpan potensi wisata alam yang prospektif.

Bupati Paniai Naftali Yogi kepada Antara di Jayapura,mengatakan, keinginan 157 negara itu disampaikan saat berlangsungnya Konferensi Danau se-Dunia di India pada 30 November 2007.

Bupati Yogi yang juga turut hadir dalam konferensi tersebut mengatakan, negara-negara pemilik danau di dunia itu menilai Danau Paniai di Papua merupakan satu-satunya danau yang terindah dan masih belum dijamah tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Dikatakannya, Danau Paniai yang berada pada ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut itu kondisinya sampai sekarang masih alami, karena belum tercemar sehingga menjadi perhatian 157 negara untuk mengunjunginya.

Menurutnya, dalam Konferensi Danau se-Dunia di India itu disepakati pula untuk bersama-sama ikut melestarikan Danau Paniai karena merupakan danau terbaik dan terindah di dunia.

Ia mengatakan, untuk menyambut kedatangan duta 157 negara pemilik danau itu, pihaknya saat ini sedang membangun jalan mengelilingi danau dan rumah-rumah penginapan.

Diharapkan dengan kunjungan 157 negara ke Danau Paniai, maka mereka pun tergerak untuk memberikan bantuan dalam rengka melestarikan danau ini sehingga tetap menjadi danau yang terbaik dan terindah di dunia.

Selain mempersiapkan jalan dan penginapan, kata Bupati Yogi, pihaknya juga terus melestarikan nilai-nilai seni budaya masyarakat setempat yaitu seni budaya Suku Mee dan Suku Moni.

Pelestarian seni budaya tersebut telah dimasukkan ke dalam kurikulum lokal guna diajarkan kepada murid Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas satu sampai kelas enam, demikian Bupati Naftali Yogi menjelaskan.



Dan Komentar dari Beberapa sahabat di salah satu Forum Terbesar Indonesia:
wow...
salah satu keindahan Indonesia lainnya!
Pemerintah mikirinnya duit, kemiskinan, duit, kesejahteraan, duit, jadi keindahan Indonesianya didemin deh.
nah itu dia..
karena tempat itu udah dinilai indah
bentar lagi pada berdatangan
karena pada berdatangan
pasti ada yang bawa sampah2
sembarangan deh dibuang disitu
kembali lagi apakah pemerintahnya melirik ?
lama2 jadiin spot pribadi ajah deh dari pada jadi milik nasional.
Indah disini maksudnya bersih dan belum tercemar ya....
oOoOooOoOO jadi Danau Paniai ya....


Bookmark and Share

19 komentar:

merin said...

Wah...
perlu dilestarikan tuh..
klo perlu ajak juga warga papua tuk menyayangi & menjaga keindahan danau Paniai...
mer suka artiklenya...

^^,

Michael-BT said...

@Mer::
yap... smoga bisa dilestarikan dengan baik.
Thanks yah,, baru blajar nulis juga kok___
hehehee^

salam, sabat Blogger!

Sulae said...

Waah mantheb bener danaunya, jadi pengen kesana... Hehehehe

Iya rata2 di daerah timur ini, potensi wisatanya sangat besar, tp sayang pemerintah kita kayanya masih belum peduli... Wkwkwkwkw (padahal klo bener2 dimaksimalkan bisa nambah pendapatan negara tuh) :D

Mungkin lagi mikirin pemilu.... Makanya yg kaya gini dianggap angin lewat doang... Hehehehe

AwgKu Pangeran said...

Wah cantik banget, langsung kenapa ngak di letak gambar danaunya banyak2.. ;)

buwel said...

Makasih infonya neh, jadi tahu ada nama danau paniai, salam kenal ya...

Erlina Tbn said...

Weleh-weleh dikampungku tanah batak ada danau toba tapi ini gak kalah indahnya tuh danau paniai, kurang promosi aja kali...jadi penasaran kan pengen ke paniai

pojok BNI UNAND said...

klo di Sumbar, pemda nya gila-gilaan berpromosi kek Tour de Singkarak atw lomba paragliding intl. di Maninjau,,

usaha yg dilakukan pemda Paniai bagus tu tinggal promosi yg gencar aja,, kek ikut pameran turisme dll.

salam blogger..

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Mesak M Gobay I S.Pd di Paniai pemilik Sumber Daya Alam Danau Paniai dengan no SK PBB : 11/uj/ppd/au/u 1988

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Dua belas Negara Tertua Dunia melihat dan menetapkan Mesak M Gobay I S.Pd di Paniai Pemilik Danau Paniai dengan sebanyak Bahan Dasar yang ada di Danau Paniai Dengan No SK PBB : 11/uj/ppd/au/u 1988 pada 19 Januari 1988 di Belanda.

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Gambar foto Danau Paniai terindah dan terbaik se Dunia ini,berarah ke Pintu Utama Sumber Daya Alam Danau Paniai dan Arah BIBLE mendarat di Danau Paniai dengan Pesawat Pdt RUSSELL DEIBLER pada Tanggal,13 JANUARI 1939 ( WISSEL MEREN ).

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Gambar foto Danau Paniai terindah dan terbaik se Dunia ini,berarah ke Pintu Utama Sumber Daya Alam Danau Paniai dan Arah BIBLE mendarat di Danau Paniai dengan Pesawat Pdt RUSSELL DEIBLER pada Tanggal,13 JANUARI 1939 ( WISSEL MEREN ).

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Gambar foto Danau Paniai terindah dan terbaik se Dunia ini,berarah ke Pintu Utama Sumber Daya Alam Danau Paniai dan Arah BIBLE mendarat di Danau Paniai dengan Pesawat Pdt RUSSELL DEIBLER pada Tanggal,13 JANUARI 1939 ( WISSEL MEREN ).

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Gambar foto Danau Paniai terindah dan terbaik se Dunia ini,berarah ke Pintu Utama Sumber Daya Alam Danau Paniai dan Arah BIBLE mendarat di Danau Paniai dengan Pesawat Pdt RUSSELL DEIBLER pada Tanggal,13 JANUARI 1939 ( WISSEL MEREN ).

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Seratus lima puluh tujuh ( 157 ), negara negara dunia Internasional
mengakui/menghargai/menilai Mesak M Gobay I S.Pd di Paniai sebagai pemilik,dan sebagai pengelola sumber daya alam dengan No PBB/DK PBB : 11/uj/ppd/au/u 1988,yang pengelolaannya dipending PBB /DK PBB bidang BIBLE pada Oktober 1988.Pengelolaan Sumber Daya Alam Danau Paniai/Papua dikelola/dioperasi 7 proyek Internasional yang terdaftar dalam SK Kemerdekaan 1 Desember 1961 ini.Dasar SK PBB/DK PBB jadi kampanye Internasional luar negeri dan dalam negeri FWPC/FWPP Australia/Rangkaleuh PBB,DK PBB dan hak vetonya.Allah Bapa,Allah Yesus Kristus,Allah Roh Kudus yang menyuruh PBB lewat Freeport Internasional Incorporated Amerika / FII Australia/FII Tembagapura terima Oktober 1988.

Unknown said...

baru tau kalau danau paniai terindah

Mesak M Gobay I S.Pd said...

BIBLE mendarat di Danau Paniai dengan pesawat Pdt RUSSELL DYBLER pada tanggal
13 Januari 1939 di Paniai untuk memberitakan Injil Kristus mulai dari Paniai/Enarotali keseluruh tanah Papua.
Dan Russell Deibler membentuk

organisasi KINGMI di Tanah West Papua Neuw Guinea yang sekarang disebut Gereja Kemah Injil KINGMI di Tanah Papua.Yang pada hari ini lagi 13 Januari 2019.Upacara peringatan ulang tahun masuknya Injil Pdt Russell Deibler ke 80 diadakan diseluruh tanah Papua dengan meriah.Selamat Ulang tahun
.Kristus Yang Memerdekakan West Papua.
Galatia pasal 5

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Danau Paniai Allah ciptakan dan tempatkan terindah dan terbaik se dunia sebagai alat pembuka/kunci Kemerdekaan Bangsa Papua 1 Desember 1961 dan Berkat Kebahagiaan Bangsa Papua dan Bangsa Bangsa dunia.Danau Paniai Jantung Papua di Paniai Pusat Kehidupan Bangsa Papua yang mempunyai tubuh Kebangsaan, Bangsa Papua 1 Desember 1961.Kunci Kebahagian Danau Paniai bagi Bangsa Papua terlihat 12 Negara Negara Tertua Dunia melalui Wawancara di Belanda dengan memakai Computer Alam mengetahui jumlah bahan dasar dalam Danau Paniai dalam Tanah Bangsa Papua Merdeka 1 Desember 1961.Dan melihat/mengetahui/menetapkan pemilik Danau Paniai dengan Sumber Daya Alamnya adalah Mesak M Gobay I S.Pd di Paniai dengan No SK PBB/DK PBB : 11/uj/ppd/au/u 1988.Penetapan Hasil Wawancara 12 Negara Negera Tertua Dunia Bidang BIBLE di bawa ke Konfrensi Danau Dunia di India.Hasil Wawancara 12 Negara Negara Tertua Dunia padabtanggal 19 Januari di Belanda dan di Nyatakan di India papa Konfrensi Danau Dunia dan diakui 157 Negara pada 25 Mei 2009 melihat lagi dan dinyatakan Terindah dan Terbaik se Dunia melalui pembuktian Kompuer Alam Dunia.Data ini ada di PBB/DK PBB bidang BIBLE yang pengelolaannya di pending PBB Bidang BIBLE.Dengan ini Bangsa Papua Merdeka 1 Desember 1961 disetujui seluruh Anggota PBB seluruh Anggota DK PBB di Sidang Majelis Umum PBB/Sidang Dewan Keamanan PBB ke 73 Tahun 2018 di Bulan September 2018 di New York.Yang akan di Veto Amerika Serikat pada Tahun 2019.Rangkaleuh PBB/DKPBB.Merdeka dengan Nama Allah Bapa,Yesus Kristus,Roh Kudus.

Mesak M Gobay I S.Pd said...

West Papua,Negara Federal Kerajaan Papua Niew Guinea Bersatu 1 Desember 1961, mari bersiap menyambut kembalinya yang dilepaskan Allah Bapa Allah Yesus Kristus Dan Roh Kudus melalui sidang Majelis Umum ke 73 tahun 2018 dari ikatan negara tetangga dengan kita Melanesia Barat dengan berdoa damai.Berjiwa hidup damai menemukan kebahagiaan didalam Kristus Yesus yang akan datang.

Mesak M Gobay I S.Pd said...

Mr Donald Trump,Presiden AS/Ketua DK PBB/Presiden Sidang Majelis Umum PBB ke 73 Tahun 2018 di New York.Memimpin Sidang Majelis Umum PBB ke 73 Tahun 2018 di New York.Salah satu Agenda Pembahasan Sidang Majelis Umum PBB/ Dewan Keamanan PBB ke 73 Tahun 2018 di New York adalah Bisnis,Politik.Area Sosial.Agenda tersebut ini dibicarakan di Sidang Majelis Umum PBB ke 73 Tahun 2018.Hasil-hasil Pembicaraan: -Jerusalem dari batas ke Batas Milik Israel.West Papua Pernah/Sudah Merdeka Sejak 1 Desember 1961-Jantung Freeport Danau Paniai yang ujung pintu utamanya di Freeport Tembagapura dengan No SK PBB/DK PBB:11/uj/ppd/au/u 1988-Berhasil memberikan PT Sosial terdaftar No 477441 yang akan dikerjakan PBB/DK (P5) Bidang BIBLE.Mr Donald Trump mempengaruhi Komunitas Internasional,agar Dunia mengarah kepada Kebenaran untuk Dunia dengan Damai menantikan kedatangan Raja Damai.

Post a Comment