10.26.2008

Wisata Danau Tage, Paniai Papua

Sungguh luar biasa alam di tempat asalku Papua Kabupaten Paniai Distrik Yatamo, tepatnya di Tage. Ditempat ini, karena terdapat sebuah danau yang indah dan biru maka orang biasa menyebutnya dengan nama Danau Tage Biru [Danau Tage]. Beberapa Objek wisata yang terdapat di Danau Tage ini masih alami dan belum tersentuh oleh tangan-tangan jail yang tidak bertanggungjawab.

Danau Tage berada 5 km dari Ibukota Kabupaten Paniai-Madi, namun bila menggunakan pesawat terbang ke Kota Enarotali maka jaraknya ± 2 km sampai di tempat ini. Selanjutnya bisa naik speedboat sampai di Pelabuhan Wotai sekitar 30 menit, terus jalan kaki naik turun gunung sekitar 30 menit untuk sampai di Danau Tage sambil menikmati indahnya pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang berada di sekitarnya.

Keunikan Danau Tage ini dikelilingi oleh batu karang dan hamparan pasir putih bercampur kerang-kerang kecil bagaikan di laut, yang luas membentang mengikuti bibir pantai. Dan bukan itu saja disepanjang danau berjejer pepohonan seperti cemara dll, yang indah menghiasi bukit-bukit.

Pantai Igona merupakan salah satu tempat yang patut anda kunjungi juga. Di Pantai ini anda akan merasa terpesona, entah apa sebabnya dan sambil menikmati pantulan sinar matahari ditepian danau Tage yang cerah sambil memandang birunya danau yang akan menghiasi sepasangng mata anda.

Bagi penggila berenang anda bisa langsung menikmati air danau yang bersih dan biru, ataupun memancing di selat yg berada di sepanjang Danau Tage. Sambil menikmati suasana pantai di tepian danau ini, anda juga bisa berolahraga seperti joging, barmain bola, jalan-jalan dll.

Gunang Deiyai dengan ketinggian ±2490 m diatas permukaan laut yang merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Paniai. Pemandangan gunung ini akan memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Memasuki senja, angin malam pun datang semilir menyumbui permukaan danau yang mulai kelam. Saat seperti ini cocok bagi anda untuk duduk bersantai di teras penginapan sambil, minum coffee ataupun bincang-bincang menikmati senja yang seakan memanggil datangnya malam. Tetapi bila anda ingin berkeliling di danau menggunankan speedboat, masyarakat setempat siap mengantar anda berkeliling danau sepuasnya.

Danau ini memang sangat luar biasa, selalu berhasil memikat mata para pengunjunggnya. Alamnya yang masih sempurana dan belum tersentuh tangan-tangan jail manusia ini menambah nuansa keindahan, untuk pengunjung berlama-lama di sana.

Dari pada penasaran, langsung saja kunjungi Wisata Alam Danau Tage, Kabupaten Paniai Papua.

Bookmark and Share

3 komentar:

Anonymous said...

waw.....pemandangan yang indah...!!
mau dong gua kesana jalan.
yah! tp ga ada duit dehhh..

mungkin kapan2 bila ada waktu!

salam...**

Anonymous said...

waaaah,... waahh,..kayanya nggak sanggup komentar ngeliat pemandangan kaya gini,...!!

DavidMIqbal said...

pemandangannya bagus...kalo ada waktu,uang ntar berlibur ah kesana

Post a Comment