6.24.2009

Facebook Vanity URL - Biar Teman Kita Mudah Ingat URL Kita

Saat ini kebanyakan orang pasti mengeluhkan betapa susahnya mengingat alamat URL / link milik dirinya sendiri ataupun link teman baiknya. Tidak seperti friendster yang begitu mudah mengatur link profilenya menjadi mudah diingat, facebook baru meluncurkan fitur personalisasi URL yang diberi nama Facebook Vanity URL pada tanggal 13 Juni 2009 lalu.

Seperti kita tau, saat ini username tiap pengguna Facebook diambil dari email setiap anggota, jadi tidak ada username yg digunakan. Hal ini berdampak juga pada url profile tiap pengguna Facebook.

Nah dengan Facebook Vanity URL ini, kita akan lebih mudah menjelajahi setiap teman kita langsung dengan mengetikkan URL yang diberikan mereka. Artinya kita tidak usah mengeksplor profile mereka satu per satu dari foto teman kita yang ada di profile kita ataupun mencari dari search box dulu. Hal ini juga sangat memudahkan kita me-refer halaman profile teman kita kepada orang lain.


Misalnya saat ini, URL halaman facebook saya ada di :

http://www.facebook.com/profile.php?id=749891473

Nanti, bisa saya rubah ke format yg sangat mudah diingat:

http://www.facebook.com/michael.bertho

Dengan dipusingkan dengan angka-angka aneh yang tidak mampu saya hafal, tentu saya akan kesulitan merefer / mempromosikan URL facebook saya kepada kolega, teman, dan keluarga. Dengan Vanity URL ini, maka akan sangat efektif sekali untuk ditaruh di memory kepala kita yang kapasitasnya sudah terkuras oleh pekerjaan2 sehari-hari.

Jika belum menggunakan fasilitas ini, silahkan menuju ke linknya :

http://www.facebook.com/username/

Smoga bermanfaa,...... enjoy. [kimyong]
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment