2.11.2009

Desain Font Hasil Karya Sendiri

Seringkali kita mengalami kesulitan mencari font yang sesuai kebutuhan kita di internet. Terutama jika kita sedang dikejar-kejar proyek mendesign brosur ataupun poster. Jikalau ada font yang sesuai dengan kemauan dan cocok dengan template brosur yang kita desain, itupun mungkin kita harus merogoh kocek untuk mendapatkannya. Sangat susah mencari font yang gratis tetapi cocok dengan apa yang kita butuhkan, yang tersedia di internet hanyalah font-font dengan gaya / corak standard.

Namun sekarang kendala untuk mendapatkan font bagus yang sesuai dengan kebutuhan kita sudah terjawab. Kita tidak perlu mengeluarkan uang belasan sampai puluhan dolar untuk mendapatkan font yang bagus serta cocok dengan desain kita. Secara bebas kita bisa mendesain font tersebut dengan tulisan hasil karya tangan kita.

Font-font tersebut bukan hanya bisa kita desain, tapi juga gratis, bisa didownload ke komputer serta font gratis tersebut dapat dijalankan di berbagai aplikasi wordprocessor, kompatible dengan sistem operasi kita sehingga menghasilkan TTF alias True Type Font.

Dengan beberapa langkah sesuai petunjuk dari YourFonts, kita dapat mengupload hasil karya tulisan kita berupa file gambar jpg, gif, png (file (e.g. .pdf, .tif, .bmp, .ppt tidak disupport) ke YourFonts, maka font baru segera tergenerate. Setelah preview, kita dapat mendownloadnya ke komputer sehingga siap digunakan. Sudah lebih dari 36 ribu true type font yang sudah dibikin di YourFonts dan sudah diakui sebagai “mesin virtual” pembuat yang handal. Silahkan gunakan YourFonts untuk mendesain font hasil karya tangan kita secara mudah.
Bookmark and Share

1 komentar:

Bernard Agapa said...

thanks bro..

Post a Comment