10.24.2008

Eee PC dengan Windows 7 Meluncur di 2009

Meski belum dirilis, Asus sudah naksir berat dengan sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 7. Asus mengatakan akan melangkahkan Vista dan langsung beralih ke Windows 7. Mereka [Asus] merencanakan menggunakan Vista di Eee Pc (jenis apapun). Pada masa yang akan datang, kira-kira pertengahan tahun 2009, Asus akan menggunakan Windows 7 pada Eee PC.

Sistem operasi Windows Vista memang meminta spesifikasi yang cukup tinggi. Sementara Asus Eee PC sendiri merupakan laptop jenis netbook yang menggunakan spesifikasi ringan - menengah untuk memenuhi pangsanya yaitu laptop murah.

Sementara, Windows 7 yang rencananya akan luncur Juni 2009 itu dikatakan dapat berjalan di hardware berspesifikasi rendah, dan hal ini merupakan angin segar untuk lini produk seperti Eee PC.

Selain itu, Windows 7 juga dirancang untuk berjalan dengan kontrol layar sentuh. Hal tersebut juga merupakan bagian dari rencana Asustek dalam pengembangan Eee PC nya di awal tahun depan.

Beberapa model yang akan Asus miliki akan terdapat fungsi sentuh pada tahun depan, namun tidak semua model. Namun, untuk produk ini akan ada kelemahannya, yaitu mesin akan lebih tebal bila menggunakan kemampuan touch-screen.

Enjoyyy........ semoga bermanfaat.
Bookmark and Share

2 komentar:

Anonymous said...

tapi kayaknya specnya kurang bagus ya,bro

Anonymous said...

iyah...!! klu Eee-PC ada yang hardisknya 4 Gbts bro...!!

mmg specnya kurag bagus...

harganya paling 3-4 juataan klu hardisknya 4 Gbts

Post a Comment